Detail Cantuman Kembali

XML

Seri kuliah ringkas : matematika teknik dan aplikasinya


Buku Seri Kuliah Ringkas : Matematika Teknik dan Aplikasinya ini terutama ditujukan sebagai buku teks untuk mata kuliah matematika teknik di Fakultas Teknik. Buku ini dikembangkan dari hasil-hasil perkuliahan yang diberikan oleh penulis selama mengajar Matematika Teknik, Persamaan Diferensial, dan Kalkulus. Buku ini disusun secara ringkas dan padat, dengan harapan agar buku ini mudah dipahami oleh mahasiswa. Dari isi yang disajikan, buku ini juga dapat digunakan oleh mahasiswa yang belajar di bidang Fisika.
Dari pengalaman mengasuh mata kuliah, penulis mendapati bahwa penyampaian mata kuliah matematika teknik diharapkan tidak semata-matamenekankan pada aspek teoritis saja. Atasa dasar itulah buku teks ini disusun, yaitu dengan pendekatan aplikatif yang langsung disampaikan melalui berbagai contoh kasus di bidang teknik. Hal ini dimaksudkan untuk merangsang mahasiswa agar lebih dapat memahami peranan dan kegunaan matematika teknik yang selama ini kerap dirasakan sebagai suatu kajian yang terlalu bersifat teoritis. Untuk itu, pada buku ini disajikan banyak contohsoal yang dibahas penyelesaiannya secara terperinci.
Bibliografi : halaman 107, indeks
penulis, Idha Sihwaningrum, Yosza Dasril; editor, Ade M. Drajat; setting & layout, bagian perti; desain sampul, Edith Natasha
Idha Sihwaningrum - Pengarang Utama
Yoza Dasril - Pengarang Tambahan
Ade M. Drajat - Penyunting
519 IDH m
978-623-266-479-1
519
Text
Indonesia
Erlangga
2023
Jakarta
x, 119 halaman : ilustrasi ; 24 cm
LOADING LIST...
LOADING LIST...