Detail Cantuman Kembali

XML

Seri kuliah ringkas : statistik untuk sains dan teknik


Buku Seri Kuliah Ringkas: Statistik Untuk Sains dan Teknik ini ditujukan sebagai buku teks untuk mata kuliah statistik di fakultas MIPA dan fakultas Teknik. Buku yang membahas dasar-dasar statistik untuk kajian teknik ini dikembangkan dari hasil-hasil perkuliahan yang diberikan di Fakultas Teknik Universitas Indonesia, khususnya di Departemen Teknik Mesin, yang diasuh oleh penulis sejak beberapa tahun terakhir.
Dari pengalaman mengasuh mata kuliah, pencapaian mahasiswa, respons serta masukan dari berbagai pihak, terutama dari mahasiswa, penulis mendapati bahwa penyajian statistik untuk kajian teknik dalam suatu buku teks diharapkan tidak semata-mata menekankan pada aspek teoritis saja.

Materi dalam buku teks statistik ini disusun dengan pendekatan aplikatif yang langsung menyampaikan berbagai contoh kasus di bidang teknik. Pendekatan ini ditujukan untuk merangsang mahasiswa agar dapat lebih mengapresiasi peranan dan kegunaan statistik yang selama ini kerap dirasakan sebagai suatu kajian yang terlalu bersifat matematis. Pembahasannya disajikan dengan lengkap, namun aspek teori dan matematisnya sesederhana mungkin.
Bibliografi : halaman 224, lampiran, indeks
penulis, Harinaldi; editor, Ade M. Drajat; setting & layout, Bagian Perti; desain sampul, Edith Natasha
Harinaldi - Pengarang Utama
Ade M. Drajat - Penyunting
519.5 HAR s
978-623-266-440-1
519.5
Text
Indonesia
Erlangga
2023
Jakarta
x, 230 halaman : ilustrasi ; 24 cm
LOADING LIST...
LOADING LIST...