Detail Cantuman Kembali

XML

Pengantar teknologi bioproses


Teknologi bioproses adalah sebuah disiplin teknologi yang berkembang dari perpaduan bioteknologi dan teknik kimia. Disiplin ilmu ini berkaitan erat dengan produksi masif hasil-hasil penemuan di bidang bioteknologi. Perkembangan pesat disiplin teknologi bioproses terlihat khususnya setelah perang dunia kedua berakhir, dimana bioteknologi tidak hanya diterapkan pada bidang pangan saja, namun lebih luas lagi, yaitu pada bidang kesehatan (bioteknologi merah), bidang kelautan (bioteknologi biru), bidang pertanian (bioteknologi hijau), serta bidang industri yang selama ini berplatform petrokimia (bioteknologi putih). Di tanah air, geliat teknologi bioproses semakin terasa kehadirannya dalam keempat bidang bioteknologi tersebut.
Buku Pengantar Teknologi Bioproses ini ditujukan sebagai buku teks untuk mata kuliah Pengantar Teknologi Bioproses di jenjang S1 dan Teknologi Bioproses di jenjang S2 yang diajarkan dalam jurusan Rekayasa Bioproses. Namun demikian, seiring dengan kemajuan bidang ini dan dengan semakin banyaknya program studi di tanah air yang dalam proses pendidikan nya juga terkait erat dengan pengembangan material, produk, dan pabrik berbasis bioteknologi.
Buku Pengantar Teknologi Bioproses ini juga diharapkan mampu mengisi kebutuhan referensi untuk mata kuliah Pengantar Teknologi Bioproses atau mata kuliah lain yang terkait di program-program studi seperti di jurusan Teknik Kimia, Teknik Pertanian, Teknik Lingkungan dan jurusan-jurusan lain yang terkait. Sebagai sebuah pengantar, Buku Pengantar Teknologi Bioproses ini sepantasnya diberikan pada semester pertama atau kedua dan diharapkan mampu memberikan dasar yang kuat bagi pemahaman pada berbagai mata kuliah yang akan ditempuh selanjutnya.
Bibliografi : halaman 165 - 170, indeks
penulis, Misri Gozan; editor, Lemeda Simarmata; desain cover, Muhasan
Misri Gozan - Pengarang Utama
Simarmata, Lemeda - Penyunting
660.6 MIS p
978-602-298-592-1
660.6
Text
Indonesia
Erlangga
2018
Jakarta
vii, 175 halaman : ilustrasi ; 25 cm
LOADING LIST...
LOADING LIST...