Detail Cantuman Kembali

XML

Marketing 2030 menuju SDGs, Gen-Z, dan metaverse


Sekitar 30 tahun yang lalu, beberapa tahun sebelum dunia memasuki tahun 2000, Hermawan Kartajaya meluncurkan buku “Marketing Plus 2000”. Tanggal 1 Januari 2000 memang bukan tanggal biasa. Itulah hari yang menjadi tonggak sejarah untuk memasuki abad ke-21. Momentum itu pulalah yang kemudian dimanfaatkan untuk meluncurkan sebuah buku baru dalam rangka meredefinisi konsep pemasaran yang ada saat itu. “Marketing Plus 2000” pun menjadi “prasasti” lahirnya konsep Sembilan Elemen Pemasaran (Nine Core Elements of Marketing) yang masih digunakan oleh MarkPlus hingga saat ini. Konsep ini tidak hanya dipakai untuk publikasi tulisan maupun pelatihan, tetapi telah menjadi framework wajib yang digunakan untuk pelaksanaan riset juga proyek-proyek konsultasi strategi pemasaran.
Setelah hampir 3 dasawarsa berlalu, tentu begitu banyak perubahan yang telah terjadi. Ini berarti bahwa konsep pemasaran yang sudah digunakan selama ini perlu kembali diredefinisi! Inilah eranya Marketing 2030.
Di tahun 2030, Hermawan Kartajaya memprediksi ada 3 tren utama yang akan memainkan peran penting di panggung pemasaran Indonesia: Generasi Z, Teknologi Metaverse, dan Sustainable Development Goals (SDGs). Interaksi ketiga isu inilah yang akan menjadi pendorong era baru pemasaran di tahun 2030 dan dibahas dalam buku ini.
Termasuk bibliografi, indeks
penulis, Hermawan Kartajaya, Tim MarkPlus; editor, Wibi Hardani; setting & layout, Divisi Perti; desain sampul, Yudi Nur Riyadi, Felix Rahardja
Hermawan Kartajaya - Pengarang Utama
Tim MarkPlus - Pengarang Utama
Wibi Hardani - Penyunting
Cetakan ke-1
658.8 HER m
978-623-266-871-3
658.8
Text
Indonesia
Erlangga
2022
Jakarta
ix, 222 halaman : ilustrasi ; 25 cm
LOADING LIST...
LOADING LIST...